English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Kamis, 19 April 2012

Arsenal

ARSENAL adalah sebuah team sepak bola asal London, Inggris.
Arsenal di dirikan di daerah Woolwich, tenggara London.
Pada tahun 1886, ARSENAL bernama Dial Squale, namun diganti lagi menjadi Royal Arsenal. Dan pada tahun 1891, diganti lagi menjadi Woolwich Arsenal.

Lalu klub ini pindah ke utara dan membuat stadiun Highbury yang terletak dekat dengan stadiun Tottenham Hotspur, maka apabila Arsenal bertemu melawan Tottenham disebut " North London Derby ", dan sejak Arsenal pindah ke Highbury namanya diganti menjadi Arsenal-nya saja.
Pada tahun 1925-1935 yang dibawah pimpinan Herbert Chapman, Arsenal telah menjuarai kompetisi domestik liga Inggris seperti ; Piala FA, Title Liga Utama, dan Charity Shield, yang mendominasikan Arsenal sebagai kekuatan yang paling dominan saat itu. Namun pada tahun 1940-1960'an, Arsenal hanya mampu menambah sedikit gelar domestiknya. Dan pada tahun 1970 Arsenal berhasil berprestasi terbaik di Eropa pertama & terakhir kali dalam ajang Fairs Cup (pendahulu Piala FA) dalam melawan R.S.C Anderlecht, karena diganti dengan Piala UEFA sejak tahun 1971-1972. 

Pada tahun 1991, Arsenal menjadi juara bersama dengan Tottenham di Community Shield setelah hasil kedudukan imbang 0-0 (saat itu, jika kedudukan seri maka dianggap juara). Puasa Arsenal akan gelar dari kompetisi liga Eropa akhirnya hilang setelah pada musim 1993-1994, ditangan pelatih George Graham. Namun Arsenal kembali juara di kancah Eropa, pada ajang Piala Winner's setelah mengalahkan klub Parma FC dengan skor 1-0. Pada musim berikutnya Arsenal berhasil masuk final di ajang yang sama, namun dikalahkan oleh Real Zaragoza dengan skor 2-1.

Kedatangan pelatih Arsène Wenger ke Arsenal pada tahun 1996 membuat Arsenal berjaya dan berhasil merusak dominasi Manchester United di Liga utama Inggris, dan Arsenal berhasil menjadi Runner Up di ajang Piala UEFA pada tahun 2000 lewat adu pinalty melawan Galatasaray dengan skor 4-1 setelah kedudukan imbang. Pada musim 2003-2004 hingga awal musim 2004-2005, Arsenal berhasil mencetak rekor 49 pertandingan tak terkalahkan dan mematahkan rekor milik Nottingham Forrest F.C. (42 kali) yang merupakan rekor tak terkalahkan dalam sejarah Inggris. Pada musim 2005-2006, Arsenal kembali meraih prestasi di Eropa dengan menjadi finalis Liga Champion's setelah dikalahkan FC Barcelona dengan skor 2-1 di Stade de France, Paris. 

1 komentar: